1

Trip to Jembatan Barelang dan Kampung Vietnam


Sebagian para pembaca mungkin tidak tahu di mana posisi kota Batam dan apa yang menariknya di kota itu. Batam merupakan kota terbesar yang berada di Kepulauan Riau dan kota ini memiliki jarak dekat dengan Singapura dan Malaysia. Tempat wisata di kota Batam juga menarik lho.

Waktu itu hari Sabtu, saya berangkat bersama sepupu saya dari rumahnya jam 8 ke jembatan Barelang. Perjalanan itu berlangsung dua jam. Cukup jauh juga ya. Pasti para pembaca bertanya-tanya kenapa jembatan Barelang menjadi tempat wisata. Barelang merupakan singkatan dari BAtam, REmpang, dan gaLANG. Jembatan ini menghubungkan beberapa pulau sehingga sekarang terdiri dari enam jembatan dan jembatan ini merupakan landmark dari kota Batam. Akhirnya jam 10 saya sampai di dekat jembatan 1. Nah di daerah sini banyak yang jual buah naga dan isinya warna merah. Harganya juga murah kok. Di sini pusat jual berbagai buah dan ada juga yang jual jagung bakar lho.

Lalu saya melanjutkan perjalanan ke kampung vietnam. Kampung Vietnam juga merupakan objek wisata yang terletak di pulau Galang. Kampung ini dulunya dijadikan tempat pengungsian warga vietnam akibat perang saudara di negaranya sehingga namanya jadi Kampung Vietnam dan sekarang tidak ada penghuninya, jadi kampung kosong. Di sana juga terdapat sebuah tempat religius yaitu wihara yang areanya cukup luas. Mending saya langsung saja deh kasih lihat hasil foto pemandangan yang saya ambil hehe. Kebetulan di sini saya lagi malas selfie hahaha.

1

Ini foto dekat jembatan 1 Barelang. Jalanannya lebar nih jadi kalau mau beli sesuatu ga masalah parkir di pinggir, ga perlu cari tempat parkir hehehe. By the way ini fotonya saya kasih efek hehe.

 2a

Ini Jembatan 1 Barelang​. Di sini banyak wisatawan yang mengambil foto pada pagi hari karena kalau siang hari tidak diperbolehkan parkir di bahu jalan karena bisa menyebabkan kemacetan.

 4

Ini adalah foto bagian sisi kiri jembatan 1 Barelang. Nah pada bagian kiri foto, itu merupakan tempat penangkaran ikan.

 5

Ini bagian sisi kanan jembatan 1 Barelang.

 3

Gerbang ini berada di area Kampung Vietnam dan ini merupakan peninggalan sejarah. Sebenarnya sih aku tidak banyak foto di Kampung Vietnam karena banyak kera dan monyet. Saya khawatir gadgetnya diambil hahaha.

 2

Ini situasi jembatan 1 Barelang pada sebelum jam 11 siang. Tidak semua jembatan tersebut saya jelajah. Saya hanya melewati sebanyak tiga jembatan karena dari jembatan 3 menuju ke jembatan 4 sangatlah jauh.

Oke sekian cerita saya mengenai perjalanan di jembatan Barelang dan Kampong Vietnam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s