Letters to Juliet


Sinopsis :

Sophie datang ke Italia bersama Victor, kekasihnya, (Gael García Bernal) dengan tujuan untuk berlibur. Setibanya di Italia, Victor ternyata malah sibuk dengan urusannya sendiri dan meninggalkan Sophie yang tak tahu harus melakukan apa. Mencoba menikmati liburan ini Sophie kemudian mengunjungi rumah yang konon adalah rumah Juliet Capulet (tokoh dalam kisah Romeo dan Juliet).

Di rumah ini Sophie menemukan petualangannya. Rumah ini ternyata menjadi tujuan para wanita yang ingin meminta saran pada Juliet seputar hubungan asmara dan ada beberapa wanita yang bertugas membaca surat-surat ini dan membalasnya. Sophie lantas menemukan sepucuk surat yang telah berumur lima puluh tahun yang ditulis oleh seorang wanita bernama Claire Smith-Wyman (Vanessa Redgrave).

Konon Claire sempat berwisata ke Italia dan bertemu seorang pria tampan yang memikat hatinya. Meski kejadian itu telah lewat berpuluh tahun namun wanita ini sepertinya belum bisa melupakan kenangan sekejap itu. Karena terharu pada kisah wanita ini, Sophie lantas menjawab surat ini dan membuat Claire memutuskan kembali ke Italia bersama Charlie (Chris Egan), cucunya.

Dalam waktu singkat, ketiga orang yang tak pernah saling mengenal ini mulai menjelajahi Italia untuk mencari pria bernama Lorenzo Bartolini (Franco Nero) yang memikat hati Claire lima puluh tahun silam. Di tengah perjalanan ini pula cinta mulai tumbuh di hati Sophie dan Charlie.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s