Skripsi Dalam Memoriku

Skripsi Dalam Memoriku Episode 4


Skripsi Dalam Memoriku

Episode 4

Jadi anak magang yang kerjanya full time itu ribet banget kalau harus pulang malam. Misalnya seperti gue nih yang pernah mengalami di semester 7. Tugas yang tanggung, ruangan sudah sepi,  deadline-nya besok, hanya ada beberapa orang yang masih kerja dan di luar sudah gelap. Setelah selesai semuanya, mau nga mau, matiin laptop dan gue pulang deh. Yah laptop gue di rumah belum nyala. Gue bisa aja sih nyalain laptop.Tinggal colok, buka laptop tekan tombol on, terus nunggu deh beberapa menit sampai muncul gambar windows.Tapi entah kenapa badan gue lelah banget dan gue pun mulai menguap.Bodohnya, gue malah tertidur di kasur sampai keesokan harinya. Namun tak disangka hari mulai terang dan jam menunjukkan pukul 6 pagi. “Apa!? Sekarang jam 6 pagi? Astaga, gue belum sempat angsur buat laporan magang. Padahal rencana kemarin malam mau diangsur. Ada tiga laporan pula. Kacaulah sudah dunia gue.”

By the way, program internship gue ini untuk penilaiannya hanya menggunakan 3 laporan saja yaitu laporan akhir magang, laporan softskill dan laporan teknikal. Loe mau tau minimal berapa halaman? ya minimal 30 halaman adalah syaratnya. Jadi kalau halamannya kita jumlah, untuk 3 laporan itu ada 90an halaman. Udah hampir mirip skripsi aja hahaha. Selain itu, gue dapat bonus lagi karena di semester 7 ini gue ambil mata kuliah skripsi. Huala…

Solusinya gimana tuh untuk laporan magang? Kebetulan gue juga buat laporan akhir magang di semester 6. Format penulisannya sudah ada jadi gue tinggal gunain aja formatnya dan gw buat baru lagi untuk semester 7. Nah, untuk laporan softskill sih teorinya tinggal pakai lagi aja deh, paling yang berbeda bagian pengalaman loe selama magang. Bagaimana dengan laporan lainnya? Ah gampanglah, bisa atur sendiri itu secara mahasiswa gitu loh. Huahahaha 😀

Leave a Reply

