Skripsi Dalam Memoriku

Skripsi Dalam Memoriku Episode 5


Skripsi Dalam Memoriku

Episode 5

 

Selamat sore pemirsa, pada kesempatan kali ini Tim Lokal Radio akan mewawancarai seorang mahasiswa unik dan langka. Mari kita simak informasinya. Namanya Tropikana Mayonnaise, jurusan teknik informatika yang telah mencapai tahap semester akhir. Akhir-akhir ini sangat aktif dalam menulis artikel berupa cerita dan segala macam di blognya. Semester-semester yang lalu, hanya 2 kegiatan diikuti oleh dia seperti mengajar mahasiswa angkatan bawah dan belajar bahasa mandarin. Mau tahu apa saja yang dilakukannya setiap hari? Pada waktu semester awal, kesibukan dia adalah belajar, belajar dan belajar.Hari demi hari, kegiatannya berubah menjadi baca webtoon, nonton anime, bahkan sekali dua kali dalam seminggu untuk bermain game. Ketahuan sudah bahwa dia bukanlah gamer. Masih banyak kegiatan lainnya yang bahkan Tim Lokal Radio tak sempat untuk investigasi.

A : “Di samping saya sudah ada Tropikana. Apa kabar Mas Trop? Dari hasil investigasi kemarin, sibuk ga jelas ya kemarin? Bolak balik area 1 dan area 2 kampus sampai 4 kali gitu.”

Trop : “Hoadooh! Ketahuan deh haha. Ya begitulah, namanya juga mahasiswa kalau lagi sibuk tahap hardcover skripsi. Jurusan di area 1 dan layanan mahasiswa di area 2. Gimana ga bolak-balik. Lagian, gue sibuknya jelas kali. Gara masalah ga bisa submit untuk upload file thesis makanya gue ke area 2 untuk menanyakan hal itu dan waktu gue ambil antreannya, loe tau ga masih berapa orang lagi? 100 tahu makanya gue ke area 1 lagi menunggu selesainya hardcover dan setelah itu drop di jurusan buat ditandatangani ketua jurusan. Begitu loh ceritanya.”

A : “Nah, saya penasaran nih. Mengapa Anda lebih sering menulis artikel di semester 7? Apakah tidak mengganggu jadwal Anda untuk membuat skripsi dan 3 laporan yang minimal 30 halaman itu? Apakah semuanya berjalan dengan lancar?”

Trop : “Jadi begini. Alasan gue cukup simpel sih. Sebenarnya, gue tidak tahu kenapa menulis artikel-arikel di blog. Yang gue tahu adalah gue itu punya kewajiban menyelesaikan skripsi dan laporan di semester 7. Oleh karena 4 tugas yang udah terlalu mainstream, ya gue tambah yang lebih wah lagi biar jadi extreme hahaha. Maklum mahasiswa, harus pintar-pintar cari kesibukan yang lebih dari mainstream.”

Apa!?

Gubrak!

Ngaco lu, Trop (-_-“)

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s