Menggali Ingala

Menggali ingala episode 02


Meskipun hasil ujian Bahasa Indonesia gue lumayan, tetapi ada kisah yang lebih menyenangkan semasa ujian pelajaran Seni Suara. Ceritanya begini nih…Ketika masih kelas 5 SD nih, gue dan teman-teman sudah sangat jenuh dalam pelajaran seni suara. Kegiatannya hanya berupa latihan bernyanyi dan ujiannya berupa menyanyi di depan kelas. Satu per satu siswa dipanggil sesuai urutan nomor absen untuk nyanyi di depan kelas. Saking lamanya nih tunggu antrean nyanyi, ternyata teman gue yang berinisial A malah iseng ketika si C lagi bernyanyi. Loe pada tahu ga keisengan yang dibuat seperti apa? Buat siswa yang sedang menyanyi itu menjadi tertawa. 😀 Hadeh benar-benar iseng hahaha.

Satu orang yang memulai kegiatan iseng, pasti yang lain juga ikut-ikutan. Semua teman-teman gue membuat wajah yang semrawut sampai-sampai siswa yang sedang bernyanyi waktu itu berusaha mempertahankan performance-nya. Sekali dua kali kami melakukan hal iseng seperti itu.

Jeng jeng..Tibalah saatnya ada satu orang yang sudah berupaya tak tertawa dan akhirnya menjadi tertawa. Guru pun bertanya,”Kenapa kamu tertawa saat benyanyi? Apa yang lucu?” Teman gue berkata,”Itu, Bu. Mereka membuat wajah semrawut supaya saya tertawa.” Kiamat sudah pada hari itu. Telinga gue dan teman-teman dijewer satu per satu.

Keisengan pun masih berlanjut. Ketika itu, salah seorang yang berinisial F malah bernyanyi sambil melihat langit-langit kelas. Si Guru langsung memarahi dia dan berkata,”Kenapa kamu bernyanyi dengan tatapan ke atas?” Teman gue langsung memberitahu bahwa gue dan teman-teman masih berbuat iseng sambil ketawa. Akhirnya, titah pun diterbitkan oleh si guru. “Jika ada yang masih berbuat iseng ketika teman kalian bernyanyi, maka nilai kalian akan dikurangi.” Sejak saat itu, gue tak berani lagi berbuat iseng ketika teman sedang bernyanyi. Hahaha… 😀 Teman-teman gue masih saja sedikit iseng walau tidak ketahuan oleh guru. Nah, itu cerita gue. Bagaimana dengan cerita loe?

Leave a Reply

