Menggali Ingala

Kerangka Cerpen Tragedi Tak Terlupakan


Kerangka cerpen berdasarkan pengalaman sendiri

Judul cerpen : Tragedi Tak Terlupakan

Paragraf 1 : kegiatan saya sebelum dan saat terjadi gempa ketika sore hari.

Paragraf 2 : mengambil surat berharga dan senter sesudah gempa.

Paragraf 3 : ayah segera bergegas pulang ke Padang sementara saya dan ibu berada di teras.

Paragraf 4 : ayah tiba di rumah.

Paragraf 5 : jam 2 pagi, gempa susulan kembali menggocang kota Padang, saya terbangun kemudian tidur lagi.

Paragraf 6 : keesokan paginya saya membantu ayah saya untuk membersihkan ruang tamu dan ayah mematikan semua aliran listrik yang ada.

Paragraf 7 : ayah saya diminta paman untuk sementara ke Jakarta dan akhirnya saya disekolahkan di Jakarta.

 

Baca lebih lanjut

Leave a Reply

