Menggali ingala episode 05


Hari-hari terakhir di dalam cerita “Menggali Ingala” telah tiba. Serial ini telah mengalami kegagalan dan segera berakhir di episode ini. Mengapa dikatakan mengalami kegagalan? Emang sudah berada diambang kehancuran, yah mau bagaimana lagi. Bila dilanjutkan pun juga tiada gunanya. Benar-benar terasa menyedihkan. Akhirnya si Tropikana pun menyadari bahwa masa lalu tidak dapat mengubah masa depan. Semakin Tropikana menggali ingatan yang lampau, semakin tidak bisa dia menemukan benda yang tiada gunanya itu. Akhirnya, Tropikana pun kecewa dan mengalami keputusasaan. Mengenai apa yang ingin dia ceritakan di episode selanjutnya, akhirnya niatnya sudah tiada.

“Aku menulis serial ini yang terakhir kalinya karena aku tidak dapat menuangkan dasar-dasar ingatan lama yang telah terkubur selama berpuluh-puluh tahun. Setelah beberapa bulan aku menggali untuk hal itu, usahaku tidak ada artinya. Usahaku ini tidak membuahkan hasil apa-apa. Lalu, apa yang ingin aku capai? Apakah dengan memperoleh ingatan tersebut dapat mengubah masa depan? Tidak, yang ada hanyalah persaan yang sakit, menyedihkan apalagi jika memperoleh kenangan yang buruk. Lebih baik dikubur selama-lamanya. Aku menuangkan  hal bodoh dalam serial ini untuk terakhir kalinya. Biarkanlah serial ini dilupakan dan tenggelam untuk selama-lamanya.”

Hanya beberapa kata yang Tropikana tinggalkan di episode ini. Suasana pun menjadi hening bagaikan kesepian di dalam keramaian. Alhasil, cerita ini ditutup dengan beberapa kata-kata menarik yang diberikan oleh Tropikana.

Hidup itu indah.

Penyesalan tiada gunanya.

Tinggalkanlah masa lalu.

Jadilah apa adanya.

 

END

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s